Buka Bersama Keluarga

buka bersama keluarga
Bismillah, Assalaamu'alaikum Temans. Senangnya pagi hari ini. Udara segar dan Cerah. Masih tetap segar setelah barusan bermain sepeda bersama adik tercinta. hehe
Saya mau cerita tentang serunya berbuka puasa bersama keluarga Nenek saya kemarin, boleh yaa?? 

Begini ceritanya, emang ga disangka banget. Tadinya, cuma menjalani rutinitas seperti biasa, bangun untuk makan sahur bersama ayah dan mama, lantas sholat subuh, ngaji sebentar dan keluar bersepeda bersama adik. Ga ada yang istimewa, bedanya dari hari kemarin sudah mulai libur sekolah, jadi ga harus ndengerin Mama neriakin saya untuk cepet-cepet berbenah berangkat ke sekolah hehe..

Pas udah siang harinya, yang biasa Saya memang tidur siang, hari kemarin tidak. Soalnya barusan Om saya datang, ngajakin main ke rumah Nenek, katanya Om Fendi dari jakarta datang bersama keluarga. Sayangnya Mama masih ada setumpuk kerjaan belum beres. Ya udah, Saya dan adik saya ikut om ke rumah Nenek. 

Diajakin jalan - jalan sama om, sama Dik Alif, Dik Nabila dan Dik Bilqis. Berbelanja di sebuah supermarket lalu bermain di tempat game zone nya. Serunya mandi bola, dan juga mainan-mainan lainnya. (ssstttt,.. kalau ketahuan Mama pasti ga boleh, kata mama permainan mandi bola tuh ga hygienis). 

Tercetus ide Buka Bersama keluarga 

Tiba-tiba Tante nyeletuk; "Bikin acara buka bersama keluarga yuk!" Tante nyeletuk asal, pasalnya tadi denger Nenek bilang "Enakan kalo semua anak anak Nenek  ngumpul semua", Begitulah rindunya Nenek saya sama anak-anaknya yang memang terpencar jauh. Akhirnya, dibuatlah acara dadakan itu. 5 anak Nenek dikumpulin di rumah Nenek untuk ber-Buka Bersama Keluarga. 

Buka Bersama Keluarga Tanpa Kakek

Serunya berbuka bersama keluarga nenek membuat saya betah berlama-lama di rumah Nenek. Ga pingin pulang. Semua sepupu Saya ngumpul rame jadinya. Anehnya, saya lihat Mama malah nangis mulu, apalagi pas habis sholat. Oh iya, saya pernah dengar, Mama saya kan sudah luamaaaa sekali ga pernah pulang ke rumah, malah 6 tahun terakhir ini paling parah, sama sekali ga bisa ketemu Kakek saya dan juga keluarga nya yang di jogja. Ehmm, saya bisa ngertiin gimana rasanya melihat sebuah keluarga besar Ayah berkumpul sementara Mama, cuma ngelihat bentar doang aja, ga bisa. Sabar yaa, Mamaku sayang. 
Sayangnya, Kakek masih di jakarta belum bisa pulang. Jadi Buka Bersama Keluarga Nenek tetep berasa kurang. Kurang seru karena ga ada Kakek.

No comments:

Post a Comment

translate