Saya dan Teman saya di Dunia Anak Sehat

Bismillah,... 
Selamat pagi teman-teman di Dunia Anak Sehat, semoga hari ini masih tetap fit seperti hari hari yang lalu. Cukup melelahkan juga puasa-puasa gini sekolah pagi dan sore, pagi sekolah umum dan sore sekolah Madrasah. Apalgi pada musim kemarau yang sepanas ini, dan harus berjalan sekitar 20 menit untuk sampai ke sekolahan. By The Way,... anak sehat, tetap semangat... :-)
saya dan teman saya di dunia anak sehat


Setiap kali pergi ke madrasah, saya selalu diantar oleh Mama, dan kebetulan kemarin Mama sengaja bawa kameranya, saya tergelitik untuk meminjam dan memakainya. Berpose lah saya dan teman-teman saya di depan sekolah madrasah. Asyiik dan menyenangkan.  

Yang kebetulan kejepret sama adik saya malah justru seorang teman bernama Tiwi yang suka banget ngusilin saya, ngatain saya 'kamseupay', mbilangin saya ga gaul, dan banyak lagi kata-kata yang kasar diucapkannya, sampai-sampai pernah membuat saya menangis. Hanya saja, Tiwi malah justru menjadi teman saya dimana-mana, baik di sekolah umum maupun di madrasah. Kebiasaan buruknya yang suka minjem penghapus saya lalu dilemparnya, malah justru disikapi dengan sebuah kata 'alhamdulillah', Mama yang nyuruh. Tidak diperbolehkan saya membalasnya. Dan memang ampuh, sekarang dia menjadi teman saya.

Selanjutnya, saya mau berbagi dengan teman-teman semua tentang kegiatan di sekolah sore yaitu sekolah madrasah saya. Kemarin, diadakan lomba penulisan kaligrafi, sayangnya saya dan teman-teman saya kurang beruntung, masih kalah sama kakak kelas sehingga tidak mendapat juara pada lomba itu. Tak apa lah, dengan begitu, saya dan teman-teman saya akan lebih semangat lagi untuk belajar.

Ada lagi kegiatan baru yang diadakan oleh madrasah saya untuk pekan ini, yaitu diadakan lomba qiro dan tilawah. Sebenarnya saya tidak ingin mengikuti lomba itu, tetapi mama dan ayah ingin saya ikut. Hadeuh,.. saya kurang bisa me-lagu-kan qur'an dengan baik, tajwid nya pun dinilai. Apalagi untuk baca terjemahannya, saya juga belum begitu bisa membawakannya dengan expresi yang bagus. Dan teman-teman saya kayaknya juga tidak akan mengikutinya. 


No comments:

Post a Comment

translate