Dunia Anak Sehat

dunia anak sehat
Bismillah...
Masih bulan ramadhan ya teman-teman. Masih puasa kan? semoga puasa kita lancar yaa teman-teman. Insya alloh saya juga ikut puasa.
Puasa membuat kita jadi sehat, paling tidak kalo tidak puasa kita suka jajan sembarangan, apa saja dibeli, yang permen warna warni, chiki, trus permen karet, lolipop yang bahan bahan nya samar, es dan lain lain. Tapi dengan puasa, kita jadi terlatih untuk 'tidak jajan', insya alloh jadi sehat.


Dunia Anak Sehat.
Bicara soal dunia anak sehat, kata Mama, sehat itu bukan cuma sehat badan nya saja, tapi juga sehat otak dan hatinya. Apa betul gitu temans?

Badan sehat tentu saja harus makan makanan sehat yang lengkap; karbohidrat, protein, lemak, vitamin dan mineralnya. Dan tentu juga harus makanan yang halal.

Otak sehat; kata Mama ndak boleh berprasangka buruk pada siapa pun terutama pada Alloh, dan boleh mikir yang jahat jahat seperti berencana nakalin temans atau balas dendam.

Hati sehat adalah hari yang pasrah pada Alloh, tidak iri, dengki, dendam, suka marah dan benci pada orang lain.

Susah juga untuk bisa sehat badan, otak dan hati, tapi kata Mama lagi, kalau latihan dari kecil, pasti deh... Insya Alloh bisa.

 

No comments:

Post a Comment

translate